PENYERAHAN BANTUAN KE KORBAN BENCANA ALAM DAN BENCANA SOSIAL

Bukti kepedulian Pemerintah Kota Bontang terhadap para korban bencana yang terjadi di Kota Bontang salah satunya pemenuhan kebutuhan dasar sandang dan pangan kepada Korban bencana yang terjadi di Kota Bontang. Penyaluran di lakukan melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Kota Bontang  dengan menggandeng Tagana yg mana sigap dan tanggap apabila terjadi bencana.  Adapun bantuan berupa sandang,  pangan (sembako) serta paket lainnya. Bukti penyaluran tersebut diantaranya dilakukan pada bulan November ini yaitu :

  1. Penyerahan Logistik ke Korban Banjir yaitu dikelurahan Gunung Telihan kepada warga RT 25 pada sabtu, tanggal 09 November 2019 pukul 16.30.Logistik berupa beras, minyak goreng,indomie, dll. Pada saat penyerahan turut hadir juga sekda Kota Bontang, Kepala dinas DSPM, Camat Bontang Barat, Sekcam Bontang Barat, kasi Perlindungan dan penanganan Korban Bencana DSPM, Lurah Gunung Telihan serta ketua RT 25.
  2. Penyerahan logistik korban bencana kebakaran kepada Korban yaitu pada hari selasa tanggal 12 November 2019 pukul 11.30 bertempat di Kelurahan Tanjung Laut Indah kecamatan Bontang Selatan dimana bantuan berupa sembako (Beras, mie instan, gula pasir,ikan kemasan, susu,biscuit, air mineral dll), sandang (Jarik, sarung,selimut,handuk,matras,tenda gulung), paket lain (sabun mandi,sabun cuci, sampo, pasta gigi, dan sikat gigi). Adapun saat penyerahan dilakukan oleh dan Adri Sri Wahyu Sundari,SE sebagai kasi perlindungan dan penanganan korban bencana DSPM yang di damping oleh TAGANA Kota Bontang turut menyaksikan Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Tanjung Laut Indah beserta staff.
  3. Penyerahan bantuan logistic koraban bencana kebakaran di Jl. Selancar Kelurahan api-api pada Selasa, 12 November 2019 pukul 14.30. Bantuan berupa berupa sembako (Beras, mie instan, gula pasir,ikan kemasan, susu, biscuit, air mineral dll), sandang (Jarik, sarung,selimut,handuk,matras,tenda gulung), paket lain (sabun mandi,sabun cuci, sampo, pasta gigi, dan sikat gigi). Bantuan di serahkan langsung oleh Kasi Perlindungan dan penanganan Korban Bencana DSPM didampingi oleh Tagana Kota Bontang dimana disaksikan oleh seklur Kelurahan api-api.

Dengan Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan serta terpenuhinya kebutuhan Korban Bencana baik Bencana alam maupun Bencana Sosial yang ada di Kota Bontang.