LOMBA POSYANTEK 2021

LOMBA POSYANTEK (POS PELAYANAN TEKNOLOGI)

Senin, 24 Mei 2021 bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Pemerintah Kota Bontang melalui DSPM menyelenggarakan Pembukaan Lomba Pos Pelayanan Teknologi (POSYANTEK) dengan tema Posyantek Kuat, usaha ekonomi masyarakat meningkat.

Lomba POSYANTEK diselenggarakan dengan maksud agar pembinaan Lembaga POSYANTEK dan Merangsang Pengembangan dan Pemanfaatan TTG di Kota Bontang.
Ketua Panitia Lomba yaitu Drs.Abdu Safa Muha (Kepala DSPM Kota Bontang) menyampaikan bahwa tujuan kegiatan diantaranya yaitu meningkatnya sinergitas POSYANTEK, Pemerintah Daerah, dan Dunia Usaha serta memberikan apresiasi untuk pelaku/pencipta TTG/Inovator.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Provinsi Kaltim Bapak H.M Syirajuddin,SH,MT, Ketua DPRD, Ketua Komisi I, Sekda Kota Bontang, Assisten, Kepala OPD, Camat dan lurah, Perwakilan Akedemisi se- Kota Bontang, Ketua Asosiasi Makanan dan minuman, Ketua Asosiasi Kerajinan Kota Bontang, Para Tim Penilai serta Peserta Posyantek dari 3 Kecamatan Se-Kota Bontang.

Kegiatan dibuka langsung oleh Hj. Najirah,SE selaku Wakil Walikota Bontang. Beliau berharap dengan Lomba Posyantek dapat mendukung Program Prioritas Bontang Bangkit (Bangkit dan Maju Ekonominya) dengan berkolaborasi dengan masyarakat yang memiliki usaha mikro kecil dan menengah, masyarakat miskin,inventor TTG dan kelompok masyarakat lainnya.

Kegiatan Lomba dilaksanakan selama 2 Hari yaitu Tanggal 24 s/d 25 Mei 2021 dengan Peserta 3 dari masing2 perwakilan Kecamatan Se-Kota Bontang yaitu Posyantek Bertani, posyantek Bersemi, dan Posyantek Pelangi.Adapun tim penilai terdiri dari Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang), Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar), Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) ,Bagian Pemerintahan Sekda, Dinas koperasi,Usaha Kecil,Menengah, dan perdagangan.