SEMANGAT KARTINI ZAMAN NOW

Pendopo Rujab  (Rabu,18 April 2018) Dalam rangka memperingati Hari kartini ke 139 Pemerintah Kota Bontang melalui DSP3M berkerjasama dengan P2TP2A & GOW (gerakan Organisasi Wanita) mengadakan seminar yang bertema semangat Kartini zaman Now. ibu Hapida Basri Rase selaku ketua GOW membacakan laporan kegiatan dan Walikota Bontang bunda Neni Moerniaeni memberikan sabutan serta membuka acara tersebut, yang mana pada sambutan tersebut beliau mengatakan bahwa wanita Kota Bontang harus menjadi kartini zaman NOW dimana menjadi perempuan yang teladan terutama untuk keluarga karena kesuksesan seorang anak adalah suksesnya seorang ibu mendidik anak, kesuksesan seorang suami adalah juga karena seorang istri. kegiatan ini di hadiri oleh Kodim

Adapun Seminar mengundang narasumber dari Jakarta yaitu  Reni moerni . Seminar kali ini berjudul Ketahanan Keluarga. Bu reni mengatakan ada yang unik pada seminar kali ini yaitu para undangan menggunakan pakaian Nasional dan dia salut dengan antusias peserta Seminar yang bersemangat mengikuti  kegiatan tersebut. Adapun peserta kegiatan sejumlah 224 orang yang terdiri dari TP-PKK,Kecamatan dan Kelurahan, P2TP2A Kecamatan, PHTBM Perlindungan anak Terbadu Berbasis Masyarakat) tripang laut, Forum RT, Tokoh Agama, Pendamping PKH, KUBE, LK3, PKSA, Forum Anak Kota Bontang, Kecamatan dan Kelurahan,serta perwakilan organisasi wanita se-Kota Bontang.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian doorprise dimana panitia menyediakan 150 buah. Doorprise tersebut berasal dari swadaya GOW,Perusahaan serta perbankan. Peserta sangat senang karena hampir semua peserta mendapat doorprise. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan semua elemen masyarakat memiliki kartini-kartini Zaman NOW.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *